September 29, 2015

Mengenang Tugas Akhir E-Commerce

Membuka lembaran baru gak selamanya berarti menutup cerita lama. Hal ini yang saya rasakan semenjak melanjutkan program transfer degree D3 ke S1 tahun ini. Hampir lupa adalah kata yang tepat menggambarkan keadaan sekarang, apalagi beberapa mata kuliah mengharuskan saya untuk membuka Tugas Akhir kembali sebagai acuan tugas, dan pada akhirnya kembali mengingat adalah jalan keluarnya.



Untuk kembali mengingat saya harus mencari kembali file-file Tugas Akhir saya yang semenjak wisuda gak pernah tersentuh lagi. Letaknya ada di laptop tua kepunyaan almarhum papa yang hampir rusak. Alhamdulillah saat kemarin saya coba nyalakan lagi, laptop dapat berfungsi dengan baik, dengan begitu bisa saya duplikat ke device lainnya. Yey!

TA buatan saya mengambil tema E-Commerce dengan cara membuat dan merinci sistem penjualan melalui online.Kenapa E-Commerce? Hmmm... Setelah diingat-ingat, saya memilih tema ini karena ingin membantu kakak saya jualan aksesoris-aksesoris lucu namun gak punya waktu untuk memasarkannya. Well, pada akhirnya sih gak kepake juga. Tapi akhir-akhir ini ada niatan untuk mengembangkan program yang sudah ada sekaligus mungkin bisa jadi bahan untuk skripsi saya nanti.

Well, mungkin ada beberapa bagian dari TA saya yang bisa membantu teman-teman sebagai acuan atau contoh pembuatan TA di perkuliahannya. Semoga dapat membantu.
  1.  Judul 
  2. Kata Pengantar 
  3. Abstraksi 
  4. Daftar Isi 
  5. Pendahuluan 
  6. Penutup 
  7. Daftar Pustaka 

Source: Damayanti, Liana. 2012. Perancangan Sistem Informasi Penjualan Aksesoris Berbasis Web. Bekasi: Bina Sarana Informatika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar