Juni 25, 2011

Exploring Italy

ciao, come stai? il mio nome è Liana. Questo è il mio blog.
Kata-kata di atas adalah bahasa Italy yang saya translate via google translate. Hahaha... Benar-benar blank klo ngomongin bahasa Italy. Bahasa Inggris aja masih berantakan, dan bahasa Jerman saya gak berkembang-kembang sejak SMA. Well, bagaimanapun juga klo mau ke Italy tentu harus bisa bahasa Italy dong. Klo gak bisa, tanya aja "Can't you speak English?". Klo gak bisa juga, tanya aja "Can't you speak Bahasa?". Gak bisa juga?! Pake bahasa tubuh. hehehehe...

The moon over Venice

Seluruh dunia tau, betapa berharapnya saya bisa terbang ke Italy, terutama ke kota romantisnya --> VENICE *tataraaa...*. Berdiskusi dengan sahabat yang juga punya mimpi yang sama dengan saya (go to abroad) menjadi hal paling menarik minggu ini. Untuk itu saya pun iseng-iseng browsing untuk setidaknya sedikit menambah pengetahuan saya tentang Italy.


Italy terletak di semenanjung di bagian paling selatan Eropa tenggara. Dengan ibu kotanya Rome, bahasa utama bahasa Italy dan menggunakan mata uang Euro. Populasi 60 juta orang dengan industri utamanya di bidang pariwisata, permesinan dan besi/baja. Nilai kurs Euro terhadap IDR itu sekitar Rp 12000,- *liat tabungan, ngebatin, siap terjun dari pohon beringin*


Mengapa harus Italy?
Hmmm... Pertama kali terkesima melihat keindahan kota Venice melalui sebuah film yang diperankan oleh si sexy Mathew Goode, Chasing Liberty, yang saya pernah tulis juga di artikel sebelumnya. Keindahan kota yang terdiri dari banyak pulau dan disambungkan oleh jembatan-jembatan kecil itu gak akan pernah bisa saya bayangkan sampai saya lihat dengan mata kepala sendiri. Opini dari para pelancong yang pernah berkunjung ke sana juga membuat saya tambah expected untuk pergi. Bahkan untuk liat liputan tentang negara itu saya *gak gak gak kuat...* hahaha...


Selain geografisnya yang indah banget, saya juga terkesima dengan seni dari orang Itali. Well, see that's all on wikipedia Italian Art. Sejarahnya juga menarik!

Fontana Di Trevi

Dan klo saya berhasil sampai di sana, saat pulang saya akan mengunjungi Fontana Di Trevi  yang punya mitos, bila melempar koin ke dalamnya, maka harapan kita akan terkabul. Selain itu kita juga akan kembali lagi ke negara indah itu. Walaupun saya gak percaya hal-hal seperti itu, tapi cukup penasaran juga karena air mancur ini termasuk terkenal di dunia.



Dua dari sekian keajaiban dunia berada di Italy lho. Colosseum mengingatkan saya dengan film Gladiator yang cukup mengharukan itu. Dan bagi kita yang punya otak rada miring, bisa kali ya naik ke atas The Tower of Pisa terus terjun bebas dari sana. hahaha... (unrecommended)

And these are things to do in Italy (very recommended):
1. Navigate the Roman ruins
2. Climb the Tower of Pisa
3. Spend an afternoon on a Sicilian beach
4. Sample Chiantis in Siena
5. Float down the Grand Canal in Venice
6. Walk the waterfront in Naples
7. Take a bus to Anacapri
8. The Boboli Gardens in Florence
9. Eat in the Trastevere District
10. Bicycle through Tuscany


Melalui Italy.com kita bisa memesan hotel, package, cruise, car atau segala jenis yang kita butuhkan untuk liburan nanti di Italy.


Saya juga agak interest pada backpacker yang bisa jalan-jalan keliling dunia. Hmmm... Apa saya ber-backpacker aja kali ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar